(Sometimes) The Answer is Pray

6301285382075

Source: Divineheartcouples

Suatu waktu, saya bertemu dengan pemimpin komsel saya dan membahas beberapa hal tentang berpasangan. Menurut kalian ada yang aneh nggak menanyakan apa yang tidak disukai dari masing-masing pasangan? Padahal, mereka sedang dalam honeymoon periode.

Menurut saya, sedikit aneh. Di mana-mana, ketika kamu menemukan pasangan yang sedang berbahagia, yang ditanyakan pasti, “Apa sih yang membuat kamu suka sama dia? Apa kelebihan dia yang membuat kamu jatuh cinta?” Dan beragam pertanyaan menyenangkan lainnya.

Tapi, hal di atas tidak ada salahnya juga jika ditanyakan di awal kalian saling membangun hubungan, lho. Kenapa? Walau masih baru, kalau kalian harus benar-benar mengenal masing-masing pribadi. Kalian harus tahu apa yang kalian nggak sukai dari pasangan kalian masing-masing. Ini bisa menjadi bahan evaluasi kalian nantinya saat sudah melewati beberapa masa. Apakah ada perubahan atau tidak.

Kalau kata Tulus,

“Jangan cintai aku apa adanya… tuntutlah sesuatu biar kita jalan ke depan…”

Dari ketidaksukaan ini kalian akan menghadapi banyak masalah. Namanya juga dua orang yang berbeda. Tapi, berdoalah saat menghadapi masalah, belajarlah mengerti serta mencintai pasanganmu dengan segala kekurangan-kekurangannya. Tetapi, tetap ingat, ini adalah masa kalian mengenal satu sama lain. Masalah akan membuat kalian berakhir pada satu keputusan, untuk melanjutkan perjalanan ke pernikahan atau tidak. But, don’t worry.

Ketika masalah sudah selesai, jangan jadi lemah untuk berdoa. Ingin meminta pengertian, berdoalah. Ingin agar pasangan kamu berubah, berdoalah. Ingin jalan keluar dalam masalahmu, berdoalah. Ingin menyerahkan hati dan hidupmu untuk dikontrol, berdoalah. Karena ketika kamu berdoa, kamu masuk ke dalam sebuah medan perang. Berperanglah, entah untuk melawan dirimu sendiri atau tidak. Berperanglah dan menangkan pertempuran itu.

While you are praying, you jump into the battlefield!


Dear my future partner, i wish you to know that i’ve been learn everyday to be the best version of me. Maybe, i’ll always asked you about everything, but, thank you for understanding me and say good words. Please, love me constantly and gimme time, so we can enjoy the process. We can start the journey, we will sailing.
 

 

Xox,

Ninta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s