It’s not Other’s Perspective. It’s Yours!

Dear all readers… Kali ini aku mau cerita sedikit fun tentang kesukaan aku selain kamu, eh, maksudnya susu. It is Kpop!!! YAY.

Kalau dibilang aku mulai suka sama Asian sejak Kpop or jamannya F4, itu salah banget. Sejak duduk di sekolah dasar saya sudah jatuh cinta dengan the oriental guy and story.

Dimulai dari cerita Thailand zaman dulu di TPI, Siluman Ular Putih, Sun Go Kong, Vampire2an, Putri Huan Zu, 5566, Jay Chou, F4, Kang Ta, Super Junior, you name it.

Tapi, pertama kali jatuh cinta banget sama Super Junior. Terima kasih kepada Evelyn yang sudah memperkenalkan mereka. Dari zaman nggak apal namanya satu-satu sampai tau semua namanya sampai tau setiap berita updatenya dan video-video barunya.

Makin ke sini, makin banyak boy band yang sumpah nggak ngerti sama sekali. Nama, usia, genre lagu udah beda banget. Poor me karena aku cuma hapal Super Junior complete, Big Bang komplit (ini juga baru) dan sedikit 2Pm and also the old generation. Sedangkan teman-teman yang lain hapal Shinee, BtoB, EXo, Girls Day, SNSD or siapapun itu yang mukanya masih piyik-piyik banget.

Sebenarnya yang saat ini mau diceritain adalah… I’m in love really in love with Kang Dae Sung. Terserah mau dibilang gimana. 😁

Wait, ada cerita di baliknya.

Sejujurnya, telat banget suka sama Big Bang dan Dae Sung. Di awal suka sama Top karena yeah… all the girls can say. Tapi, setelah dengar lagu mereka yang Let’s not Falling in Love, mendadak beralih ke Tae Yang, SOL, yang suaranya naujubilah dan doyan banget shirt-less.
Bukan gara-gara gantengnya. Tapi, sejenak ngambil waktu denger mereka di lagu itu part demi part, akhirnya mulai menganalisa karakter masing-masing suara. Dan jatuh cinta sama Tae Yang. Suaranya emang bagus banget.

Waktu liat video ini udah sempet nanya tentang Dae Sung ke temen yang emang doyan banget. Tapi, dia bilang Dae Sung ini yang paling jelek di antara yang lainnya. Seraya dengan pernyataan temen, “Oh, iya. Mukanya rada aneh sih.” *oops

Tapi, saat ini aku malah nggak bisa beralih dari katakternya ini anak. He’s not maknae, Seung Ri is. But, he’s the loveable one. Berulang kali denger suaranya, nonton video-videonya, reality show mereka barengan, Dae Sung ini tipe penghibur dan nggak malu-malu. Nggak bawel sih, tapi dia bisa bikin semua orang senyum dan iri dengan senyuman yang dia punya. Yes, those smiley eyes yang bahkan bisa bikin TOP “iri”.

Dulu belom “kenal” sama Dae Sung dan belom merhatiin satu-satu personil Big Bang. Tapi, selera ternyata mempertemukan aku ke Dae Sung. KYAAA! Even he is not even flower boy besides all members. But, everyone feel the same with me. Senyumnya (i love guys with ear to ear smile and white teeth, not the cool smile type), giginya yang berantakan, bibirnya (my favorite *woops) and also his nose. Eyes, nose, lips lah macam lagunya Taeyang. Sukak!

Sedikit tentang Dae Sung, kata temen aku, Dae sung sempat kena kasus yang tidak sengaja dilakukan yang menyebabkan nyawa seseorang melayang. Tapi, di saat itu juga dia terbang dengan “sayap” yang lain. Nggak tau dulu dia tersiksanya gimana tapi semua dukung dia dan akhirnya dia debut di Jepang dan yaa… bisa liat sendiri hasilnya. 🙂

Buat yang nggak ngerti pasti mikir, penting banget nulis ginian. Tapi, ini yang menarik. Waktu sempat lihat-lihat meme plus pictures nya Dae Sung, aku menemukan gambar ini dan aku makin cinta sama Kang Dae Sung.

daes

Kata JELEK, itu udah sering banget dikatain ke dia. Tapi, dia nggak menganggap itu sebuah kekurangan. Kebayang kalo dia “baper” dan akhirnya memutuskan untuk melakukan hal yang nggak-nggak, misalnya egois ninggalin Big Bang atau apalah. Dia tidak menghiraukan apa yang orang lain bilang. Dia tahu di mana kekuatannya dan apa yang bisa menjadi kebanggan yang jelas nggak dkmiliki orang lain selain dia.

Iseng cari muka-muka Dae Sungi, aku dapet gambar ini. Dari semuanya paling suka sama gambar yang kanan pojok atas plus quote nya.

I’m not ugly. I’m not good looking. I just look like me.

Dan saya setuju dengan kalimat ini. 🙂

Kang Dae Sung, saranghae!
Kang Dae Sung, saranghae!
Kang Dae Sung, saranghae!

Anyway, karena suka sama mereka bukan karena tampangnya doang, kalau didengarkan baik-baik Big Bang ini punya 5 orang dengan 5 karakter yang beda. Kalau kalian dengar album solo mereka, masing-masing punya kekuatan sendiri tapi aku kurang suka waktu mereka solo. Karakter mereka kuat, tapi mereka lebih kuat waktu mereka jadi BIG BANG, This is DAEBAAAAK! I love Loser, Bae and the greatest ever BANG BANG BANG. They’re cool!

So, tips untuk kamu yang baru jatuh cinta sama kokoreaan, sebelum menentukan mau ngefans sama siapa, nonton dulu mereka di reality show yang ada. Ini membantu banget kamu paham dan benar-benar jatuh cinta sama karakter asli si idola. Supaya, ngefansnya nggak gonta-ganti juga kayak aku. Hahaha. Di situ, karakter aslinya keliatan dan biasanya baru bisa jatuh cinta beneran 🙂

Yeah. My sharing tonight.
It’s not about other’s perspective, it is YOUR perspective. Kang Dae sung, saranghanda!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s