Hitam

Seperti saat menatap langit siang, kemudian datang selintas bayang.
Hangat, tetapi perlahan menjatuhkanku dalam gelap. Aku tak bisa berlama-lama berhenti bersikap. Aku suka kehangatan yang kau hadirkan dalam diam dan sedu sedan. Lama-lama ku sadari, kaulah sebuah bayangan yang datang mencuri hati.

Layaknya tinta yang berlomba saling pekat untuk mencipta sebuah karya atau tulisan.
Kita berjumpa dalam merah. Menghujam dunia dengan segala biru dan kuning. Menjilat senja jingga setiap pukul lima. Menusuk rasa rindu dengan merah muda. Dan mengakhiri malam dengan putih cahaya. Semakin pekat juga semakin terang. Semakin aku dan kamu saling mencinta dalam sebuah karya yang kita namai rona dunia.

Bagai malam yang menjaga mu dari sinar yang terlalu terang.
Yang membuatmu terlelap dalam pelukanku. Pelukan yang membawa gelap sehingga kau terlelap. Sinar adalah kamu. Dan gelap adalah apa yang bisa ku tawarkan untuk melindungimu. Semakin terang sinarmu, semakin kau membutuhkanku untuk sekadar meletakkan bebanmu.

Laksana langkah demi langkah, semakin sayup meninggalkan kekelaman.
Satu demi satu langkah menyerbu. Menjauh dan mendekat. Jika itu kamu, aku bahagia. Jika bukan kamu, aku tak tahu rasa. Aku sudah tergila-gila. Aku adalah sayapmu yang sayup-sayup mengepak lebar mencapai puncak dunia. Pelan tapi pasti. Berdua kita mengejarnya.

Dan seperti itulah aku mencintamu, semakin gelap dan semakin dalam.
Nyatanya, tak semua hitam hanya berkisah tentang kematian. Tak semua hitam tentang patah hati dan ditinggalkan. Seperti laut yang tak terukur. Seperti cinta yang merah dan menjadi hitam ketika ia menenggelamkan dirinya lebih dalam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s